Bukan Wortel Biasa

DARIPADA BOLAK-BALIK CEK POSTINGAN BARU, MENDING DAFTARKAN EMAIL KALIAN UNTUK BERLANGGANAN. GRATIS!
Yuk, berlangganan dan jadi orang pertama yang mendapat email update artikel terbaru di tulisan wortel.

Sunday, July 24, 2016

Apa? Tulisan Wortel Punya Grup LINE?

Grup Line Tulisan Wortel Share


Awalnya gue akan publish postingan mengenai kelanjutan dari post AADP kemaren, tapi karena sesuatu hal, gue belum bisa menyelesaikan postingan iti. Alhasil, guepun menuliskan postingan ini.

Kalian masih pada inget gak? Ketika gue dulu nyeritain gimana caranya supaya bisa lebih deket bareng kalian. Nah, gue pun waktu itu memutuskan untuk memasang Live Chat biar kalian gampang tanya-tanya sama gue. Kalo inget masa itu, gue jadi kangen. Cuman, masalah baru mulai timbul setelah Live Chatnya gue pasang lebih dari 1 bulan.

Baca juga : Yuk, Lebih Dekat

Gue keteteran. Kenapa? Karena app Live Chat yang gue download di Android ternyata gak bisa membantu. ada begitu banyak kendala dalam aplikasinya.

Berbagai macam cara udah gue lakukan, tapi tetep aja gak bisa. Sampai akhirnya gue menemukan solusi buat Live Grup Chat dan kabarnya ada juga app di Android. Guepun menggunakan itu dan berjalan cukup baik beberapa minggu. 


Ternyata sama aja, bahkan ini tambah rumit. App Android yang gue download malah gak ngasi notifikasi kalo ada yang ngirim pesan ke Live Grup Chat itu. Memang, untuk Live Grup Chat masih gue pasang sampe sekarang. Ya, siapa tau ada yang mau ngirim atau ngajak kerjasamakan… hehehe.

----o0o----

Terlepas dari masalah yang rumit barusan. Beberapa bulan yang lalu, tepatnya pas awal sebelum Ramadan gue kepikiran untuk buat Grup Tulisan Wortel. Nah, grup ini beda sama Live Chat dan Live Grup Chat. Karena, grup ini punya misi tersendiri.

Emang misinya apa Pange?


Misi utamanya adalah BERBAGI. Yoi, selama ini gue pikir banyak banget temen-temen blogger yang gue perhatikan selalu galau masalah blog yang mereka miliki. Baik itu soal desain, cara nulis, SEO, rating dan hal lainnya yang berkaitan dengan blog.

Nah, karena beberapa alasan itu gue memutuskan untuk membuat wadah yang bisa menerima semua pertanyaan temen-temen blogger lain. Grup ini bersifat umum. Siapapun boleh ikutan, yang penting satu hal yang harus gue tekankan : mau sama-sama belajar.

Grup ini gue buat murni tanpa embel-embel apapun. Tidak ada unsur iklan apapun yang akan gue bagikan di Grup ini. Semuanya murni gue buat untuk tempat berbagi.


Terus nama Grupnya apa Pange? Gimana cara Joinnya?


Oke gue jawab satu-satu. Grupnya gue beri nama Tulisan Wortel Share dan gue memutuskan untuk membuat grup ini di LINE. Kenapa LINE? Karena banyak fitur di LINE yang menurut gue bisa membantu memudahkan dalam proses gue berbagi kedepannya. 

Alasan lainnya gue milih LINE karena kabarnya LINE itu cepet. Pastinya sih, gue gak tau. 

Nah, sekarang cara gabung. Tadi malem gue sempet meminta beberapa temen-temen yang mau gabung untuk add akun LINE @ gue. Tapi, yang terjadi malah lama banget masuknya. Suka error gak jelas. Akhirnya, gue memutuskan untuk langsung ngasi link grup gue biar gampang kalo mau join.

Yaudah, daripada kelamaan, kalian langsung aja SCAN kode QR Grup Tulisan Wortel Share berikut ini :

Update : Mohon maaf buat semua yang udah Add Grup  LINE Tulisan Wortel. Ada orang yang tidak bertanggup jawab menghapus semua akun yang ada dan dimiliki oleh oknum tersebut. Gue akan tetep berusaha untuk terus berbagi. Apapun caranya, nanti gue akan cari solusi terbaiknya. Sekali lagi, maaf udah buat kalian kecewa.

Ow, ya. Buat yang udah gabung, jangan lupa baca Note Aturan dan Perkenalan.

---o0o---

Pangeran, terus kalo udah gabung di Grup Tulisan Wortel Share, gimana cara supaya pertanyaanya Pangeran jawab?


Pertanyaan bagus. Jadi gini. Grup ini itu murni tujuannya untuk berbagi. Gue sebagai yang akan menjawab pertanyaan kalian tentunya gak akan buat kalian galau karena terlalu banyak pertanyaan yang masuk. Tenang, semuanya udah gue atur.

Begini sistemnya. Setiap orang dalam 1 hari dipersilahkan untuk mengajukan pertanyaan apapun yang berkaitan dengan blog. Gak usah malu. Gak ada istilah pertanyaan spele seperti gimana sih, cara ganti foto di header? Buat gue semua pertanyaan itu serius.

Kalo kalian gak tau. Tanya aja. Grup ini gak membatasi apapun pertanyaan kalian. Mulai dari hal paling dasarpun akan gue jawab. Asalkan masih ada kaitannya sama dunia blogging. 

Nah, katakanlah ada 2 pertanyaan yang masuk. Gue gak akan menjawab keduanya secara langsung. Gue akan ajak kalian untuk berdiskusi dulu mengenai 1 pertanyaan pertama sampai kalian sendiri ngerti dan menemukan titik terang dari masalah yang kalian coba tanyakan. 

Kemudian setelah kalian semua menemukan jawaban dengan apa yang akan gue jawab nanti, baru setelah itu gue akan membuat sebuah note kesimpulan dari jawaban pertama yang kalian ajukan. Baru deh setelah itu lanjut ke pertanyaan selanjutnya. 

Jadi, siapapun yang baru gabung nanti, bakalan tetep bisa tau apa aja yang pernah dibahas di Grup Tulisan Wortel Share. Gitu… Gampangkan?? Kalo bingung, gue buatin deh skemanya :


Update Okt 2016
Mohon maaf grup ini sudah dihapus karena ada member yang tidak mau mengikuti rules yang ada di grup ini. Jika temen-temen mau sharing seputar dunia Blog, silahkan hubungi Pangeran melalui Contact. Terimakasih.

---o0o---

Gimana? Udah pada ngerti tentang Grup Tulisan Wortel Share. Jadi, tunggu apa lagi, kalo kalian rasanya masih bingung dengan dunia blogger yang kalian jalani, silahkan gabung di grup ini untuk menemukan jawabannya secara bersama.

Sekali lagi gue ingin mengingatkan ke temen-temen semua. Ya mungkin kalian sudah membaca di sana-sini tapi masih belum menemukan jawabannya. Belum lagi kalo kalian langsung bertanya ke orang-orang yang lebih tau dan endingnya pasti kalian gak akan digubris alias dicuekin. Kenapa gue bisa tau? Karena gue udah pernah mengalami hal itu.

Itulah kenapa gue membaut grup ini supaya siapapun yang bingung soal blog, akan gue ajak sama-sama belajar di grup ini.

Okelah, sepertinya itu dulu yang bisa gue bagikan. Jangan lupa gabung, ya.. Pangeran Wortel pamit. See you…


69 comments:

  1. Aw, tapi aku ndak pake LINE yang full om. Pake yang LINE Lite aja. Gimana dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solusinya pake yg Full ya om. Biar bisa ikutan. :)

      Delete
    2. Wah, kalo yang full cuman ada di desktop her :D

      Delete
    3. Emangnya, Hapenya kenapa? kok gak bisa pake LINE full. *Mikir keras

      Delete
  2. Wah, bagus banget lah grupnya. Yuk Ah temen2 blogger kita belajar sama2 di grup. Biar makin nambah ilmu plus nambah semangat ngeblog juga.

    Eh iya, pange. Masih ada beberapa kata yang typo tuh. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nih, salah satu bukti yang udah gabung. *Kok rasanya jadi kayak MLM, ya..* XD

      Iya, ki. Makasih sudah mengingatkan. Sudah gue edit. :)

      Delete
  3. Yhaaa sayang sekali sodara-sodara...
    adibah ini bukan pengguna line, karna menurut aku apa bila menggunakan line hidupku terlalu berisik, terlalu banyak grup dan mengganggu aktivitas sehari-hari.
    Semoga walaupun ga gabung grup ini maspang teteup bisa berbagi ilmu ke adibah yaa. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh... sayang banget ya... :'(

      Padahal kalo LINE-nya masih ada. Kan bisa ikut gabung.. Iya, sih. Suka berisik kadang-kadang.

      Siap... Doakan inovasi baru di blog tulisan wortel bisa jadi solusi buat yang gak gabung di Grup LINE Tulisan Wortel

      Delete
  4. Kenapa gak Lewat whats app aja her? :D

    Gue ada line tapi jarang buka, kebanyakan aplikasi chat yang sebenernya temennya ya itu2 aja :D

    Btw, keren juga sih idenya, bikin grup beginian, itu artinya lo nggak pelit masalah ilmu, dan gue juga kayaknya banyak pertanyaan seputar blog... dan kepikiran buat ikutan join Nanti.semoga gue bisa dapet kapal pesiar~

    ReplyDelete
    Replies
    1. WhatsApp sudah terlalu banyak Grup bg.. Jadinya, rempong. Lagian banyak fitur di LINE daripadan WhatApp. :)

      Yaudah, dibuka lagi bg. Terus gabung. Alhamdulillah bg, selagi bisa, ya gue niatnya membantu. Iya, bg. Yang duluan join bisa keliling Dunia. XD

      Delete
    2. Okelah nyoba line yang banyak fiturnya.. Sipp :D

      Iya nanti Her, gue bakalan gabung , sekalipun nggak nanya2 bisa ambil ilmunya juga dari penanya lainnya..

      Top lah ini idenya~

      Delete
  5. akhirnya heru bikin pencerahan lagi lewat sepak terjangnya di line. grup ini pasti ngebantu banget apalagi buat princess yang masih g paham soal blog. sukses terus buat heru!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah pit. Udah dari dulu pengennya. Tapi baru terlaksana sekarang. :) Aminnn. Sukses juga buat dirimu ya pit...

      Delete
    2. kalau g salah dulu pernah kamu bahas kan? kalau ternyata official chat yg di line itu bayar, g gratis.
      aku sih suka yg line ini her, kamu bisa online kapanpun, g kayak yg kemarin, nungguin nonggol dulu di blog baru deh online

      Delete
  6. ((Gak ada istilah pertanyaan sepele seperti gimana sih, cara ganti foto diheader? Buat gue semua pertanyaan itu serius.))

    Cees, ini kalimatnya rawan menyebabkan gagal paham. Nanti dikiranya harus nanya pertanyaan yang serius dan bukan yang sepele :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gagal paham bagi yang gagal. Buktinya banyak yg berhasil paham kok. Hehehe. Makasih udah ikut ngeramein di Grup LINE tulisan wortel, ya..

      Delete
  7. Aduh, pengen ikutan. Tapi pasti bakal jarang buka line soalnya males buka hape gitu. Kapan-kapan kalo mau ikut, masih boleh nggak, Pange?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue kirain gak punya LINE. Rupanya lagi males. Kapan aja silahkan kalo mau gabung Rob. Gue tunggu, ya..

      Delete
  8. Hm... ini trobosan terbarunya yaa... misinya mulia sekali. Ini bakal ngebantu siapa aja yang pengen belajar ngeblog. Karena ternyata banyak yang sekarang pengen bisa ngeblog tapi pengen memperbagus blognya nggak ngerti caranya... Semoga adanya group ini bisa mencerahkan mereka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satunya ini Vin. :) Iya, soalnyakan banyak banget Blogger yg pengen desain blognya bagus, tapi gak tau gimana cara buatnya...

      Aminn...

      Delete
  9. salam kenal ya bang.. blognya keren,rapih banget. jadi pengen join nih..

    http://www.mutmuthea.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Join aja dulu... Siapa tau betah... :)

      Delete
  10. Berbagi dan sama-sama belajar tentang blog. Bagus juga idenya. Cuman gak semua pake line. Punyaku aja baru ku hapus. Duh..

    Sama kayak Adiba deh, semoga tetep bisa berbagi ilmu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hem... Kenapa disaat gue baru buat grup LINE, akunnya udah dihapus. :'( Hem.. Aminnn. Ditunggu inovasi gue selanjutnya, ya.

      Delete
    2. Salut di bagian gada pertanyaan sepele :)

      Munyak juga terlalu banyak akun di hp. Lagipula kebanyakan notiv di line juga gets rich hahahaha

      Delete
  11. bagus juga idenya nih, bikin grup buat berbagi ilmu. sob gak ada grup buat bagiin id line yah? hehehe... nyari jodoh

    semoga dengan inovasi baru ini makin sukses bro, entar saya add deh kalau gitu biar makin rame

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah. Mas Bimo emang suka gitu. Nyari jodoh melulu. Ada kok di LINE. Banyak. Cari aja.. XD

      Aminnn.. Siapp. Ditunggu kehadirannya.

      Delete
  12. ah aku gak punya line, line lite adanya tapi kayaknya gak bisa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo donwload LINE-nya. Biar bisa ikutan.. :)

      Delete
  13. gue kagak punya akun LINE ...
    huhuhuhu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hem.... Download dulu mas.. Baru join. :)

      Delete
  14. Yuhuu, udah gabung bang, maklum saya butuh pencerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap... Yog. Makasih ya, udah gabung. :)

      Delete
  15. disaat Tulisan wortel punya LINE justru ane unisnstal LINE dari kehidupan ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hem... Gue telat, ya? Maaf... :'(

      Delete
  16. Wahhhhh aku sudah join nih...
    Banyak banget informasinya, serius deh sangat membantu buat orang awan kaya aku, senpainya jago sekaleh. Makanya join! *ini udah kaya iklan promosi* hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Nadiah sudah gabung.. Tuh, udah pada ngerasain gimana manfaatnya gabung di Grup LINE Tulisan Wortel. Ditunggu yang lain join, ya..

      Delete
  17. Nah, ini dia yang ditunggu2. Secara, aku jarang bisa terus menatap laptop dan mampir ke live chat Pangeran. Buka lewat hp, ribet deh. Kalau ginikan bisa makin dekat sama Pangeran dan makin banyak ilmu yang didapat. Masih butuh banyak ilmu dari Pangeran ataupun teman-teman blogger lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciyee yg udah nunggu2. XD Ciyee mau deket sama gue. XD hahaha. Sipp-sip. Selamat bergabung dan selamat belajar, ya.. Semoga bermanfaat.

      Delete
  18. wekekek mantap eksis banget.. tapi knp line, bukannya lagi booming watsapp yak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. WhatsApp banyak fitur gak mendukung Mas Put. Seperti Note gitu. Kan kalo grup ada diskusinya. Harus ada Note dong.. Biar yg lain baru gabung, tetep bisa tau yg dibahas apa aja. :)

      Delete
  19. ntap nih mau berbagi ilmu. setelah free ebook, sekarang biar lebih dekat bikin grup line. :))

    sukses terus, ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh... Harpannya biar yg lain juga gak tabu sama dunia Blogging. :)

      Makasih Yog, buat doanya.

      Delete
  20. aamiin semoga banyak yang ngajakin kerjasama ya her :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak... Amin... :) Makasih lho, doanya.

      Delete
  21. kenapa gak pake WA aja pang? :l
    Kalo Line sih ada, tapi jarang dibuka. Udah kayak hati aja itu line ///

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang WhatsApp masih gue coba cari cara biar bisa ngesave note. Tapi tetep gak bisa. Dan LINE yg bisa bantu. Ayolah... buka LINE lo, kemudian Add Grupnya..

      Delete
  22. sama kayak anak2 diatas.. saya pake nya yang lite.. soalnya line yang full hape ndak kuat :D

    selamat ya atas peluncuran official akun line nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Harusnya pake LINE full-nya bg. Beli baru dulu, ya. Hapenya. :D

      Terimakasih bg.. Semoga bermanfaat.

      Delete
  23. Bisa berbagi duit juga ga om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa... Kalo lo kerja. Pasti dikasi duit.

      Delete
  24. Wahaha aku baru tau Om Heru punya grup Line. Dan langsung aku add juga sih. Siapa tau nemuin semangat baru untuk ngeblog. Ya dan mungkin nanti banyak pertanyaan seputar blog dan kode-kodean template gitu. SEO? hmm, masih belum tertarik sih. Haha

    Tapi beneran Om kamu keren banget, niat ya bantuin orang-orang yang kepengin tau banyak. Semoga gak nyesel deh aku gabung *ketawa jahat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, wi. Kan emang baru dibuat. Hehehe. Wah... Makasih lho, udah Add. Aminnn. Mudah-mudahan bisa semangat lagi, ya. Siap... :)

      Makasih kerennya. :) Hahaha. Gak nyesel kok. Dijamin...Uang kembali. *LAH!

      Delete
  25. Yuhuuuu. Aku udah gabung ke grup Tulisan Wortel Share ya, Pangeran. Huehehe. Kasih tanggapan BOOM ya, bukan tanggapan "O aza ya kan?" *ini apa dah*

    Sekarang belum ada pertanyaan sih seputar blog. Ntar kalau ada, aku tanyain di grup ya, Pange :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. BOOOMMM!!!!!! Banget. Icha udah gabung... Makasih ya cha... Semoga bermanfaat.

      Hehehe. Kalo udah gabung, dijamin nanti gatel mau nanya mulu. :D

      Delete
  26. gw udah gabung bro, semoga di grup bisa ketemu jodoh ya :D hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat bergabung.. Semoga gak nemu jodoh, tapi ketemu banyak ilmu. XD

      Delete
  27. Aku nggak pakai line, jadi aku tunggu e-booknya aja Ru, hahaha. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Ebooknya mas? Nanti deh, kalo ada kesempatan dibuatkan ya mas. :D

      Delete
  28. wah, kece nih.. bisa belajar tentang dunia blog bareng-bareng, gue pun masih suka ngulik-ngulik sendiri di mbah google tentang kode css & html, tapi ya itu ga semua tutorial cocok.

    pengen gabung nih, tapi cara gabung tanpa scan code QR grup gimana ya? maklum gue ga pernah pake line muehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus kece bro... Biar gak dikece-ngin. XD *Apaan banget*

      Gak ada bro. Scan aja, kan ada pilihannya tuh... Gampang kok..

      Delete
    2. sayang sekali, gue ngeline pake laptop soalnya -_-

      Delete
  29. wah keren nih bang buat pemula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan kalo mau gabung..

      Delete
  30. Keren sampai ada grup di line

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, gabung.. Biar makin keren.. :)

      Delete
  31. Join. Tanya. Dan dapatkan ilmunya. Pange ini udah mitip mirip tagline mlm. Join. Cari member. Dapatkan bonus pesiarnya. Wkwkw
    Tapi terlepas dari mlm aku sangat setuju dengan adanya group ini, sangat membantu terutama untuk bloger bloger kurang gaul macem aku gini. Meski aku suka enggak ngerti juga kalo bahasanya udah pada tinggi tinggi. meski aku jarang nongol, lagi sibuk kerja praktek, tapi Semoga yang bergabung semakin banyak biar rame kayak pokemon.

    ReplyDelete
  32. Pingin juga dong gabung di grup nya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah dan menyempatkan untuk membaca tips, tutorial desain blog, belajar SEO dan daily blog di tulisanwortel.com.

Untuk komentar yang terlalu singkat atau tidak relevan dengan artikel yg ditulis, maka komentar tersebut tidak akan diterbitkan.

Berikan komentar yg berkualitas supaya Tulisan Wortel tau seberapa besar manfaat dari konten yang dibagikan.

Terima kasih.